Review Film - Possessor (2020)

by - August 05, 2021


Mantep banget sih Possessor ini. Konsep yang diusung tuh keren dan unik, nyeritain Tasya Vos sebagai seorang pembunuh bayaran yang kerjanya via implan otak. Aku nggak mau ngomongin panjang lebar karena kayaknya itu aja udah spoiler, tapi hal itulah yang bikin Possessor tampil dengan pesona unik tanpa melupakan keseramannya sebagai film horor.

As I said before, film ini nyeritain kariernya Tasya Vos (Andrea Riseborough) sebagai seorang agen pembunuh bayaran yang cara kerjanya tuh via implan otak. Jadi kita bakalan ngikutin seberapa jauh tangan dingin Tasya Vos bertindak demi memuaskan para kliennya.



Yang bisa tak rasain setelah nonton ini tuh body horror-nya nggak nanggung. Berlumur darah! Adegan sadisnya nggak separo-separo dan tentunya disturbing. Aku suka banget karena kesan seremnya makin diperkuat sama gerak kamera yang sering nyorot anggota tubuh dan darah secara close-up. Deket banget edan, bikin melek-melek ngilu nontonnya. Maknyus.
 
Visualnya juga asik. Terkesan trippy dan tone warna merah-kuningnya yang dominan bikin adegan "perpindahan jiwa" semakin terasa lebih mencekam. Adegan awalnya yang bikin meringis itu pun sukses besar bikin aku penasaran dan bisa ngebangun nuansa horor dengan sangat baik. Jadi nonton tuh langsung dalam keadaan nggak nyaman dari awal. Alat implan yang dipake sama Vos juga nyeremin bentuknya. Salah satu detil kecil yang aku seneng ngeliatnya.
 


Nah cuma emang yang disayangkan tuh aku nggak dikasih kesempatan buat kenal lebih deket sama Tasya Vos. Seenggaknya sampe aku bisa dapet sedikit penjelasan kenapa dia bisa jadi pembunuh yang dingin kayak gitu. Pun juga cara kerja alat implannya Vos ini aku ngeliat kayak cuma *cetek* *cetek* tuas aja. Bisa sebenernya kalo mau dikasih jabaran dikit gitu biar makin meyakinkan aja.
 
Tapi emang Possessor ini ngasih aku pengalaman nonton yang selain ngilu-ngilu sedap, juga unik dan nyeremin banget kalo bisa ngontrol pikiran seseorang. Salah satu tipikal horor yang aku suka. Puasss!