Review Film - Love and Monsters (2020)

by - April 16, 2021


Love and Monsters
ternyata seru banget! Di masa-masa ruwet kayak gini emang tontonan yang cocok di hati dan bisa balikin mood itu berarti banget rasanya. Termasuk film ini yang secara mengejutkan berhasil bikin aku seneng.
 
Film ini nggak mau ngejelasin konsep dunia monsternya secara bertele-tele. Cukup dengan satu sekuens cepat di awal film. Ya karena emang ini film survival komedi, jadi aku langsung diajak fokus sama karakter utama yang bernama Joel (Dylan O'Brien). Joel yang nggak bisa berantem dan selalu ndredeg terpana tiap ketemu monster. Nah di suatu hari dia memutuskan keluar dari tempat berlindungnya buat nyariin Aimee (Jessica Henwick) pacarnya.
 


Ceritanya gampang banget ditebak sebenernya. Orang cupu demi cintanya coba buat survive di dunia yang of course nggak cocok sama karakternya dan bakal mengancam nyawanya. Tapi yang bikin aku suka adalah pembawaannya yang enteng. Survival yang nggak dibikin terlalu serius dengan selipan-selipan komedi dan tetep punya momen menegangkannya sendiri. Jadi kehadiran monsternya nggak terasa sia-sia karena tetep mengancam nyawa.

Ngomong-ngomong soal monster, aku seneng sama desain dan CGI-nya yang terlihat total. Hewan-hewan yang bermutasi berubah drastis bentuknya dan aku puas banget sama hasilnya. Yang bikin rada kecewa adalah jenis monsternya kurang buanyak! Aku jadi pengen film ini ada sekuelnya, biar monster dan karakter lainnya bisa lebih dieksplor lebih jauh lagi.
 
 
 

Aku juga suka sama karakter utamanya, Joel Dawson, yang diperankan dengan sangat baik sama Dylan O'Brien. Kapan lagi coba bisa nonton Thomas dari Maze Runner jadi koki andalan di dapur? Walaupun pada akhirnya ya kudu lari-larian lagi sih. Selain itu karakter Joel bisa dengan gampang disukai sama penonton. Interaksinya dengan karakter lain terasa tulus dan apa adanya, salah satunya pas interaksi sama Mav1s. Ngeliat Joel tuh agak-agak ngingetin aku sama Newt Scamander di Fantastic Beasts. Sama bucinnya, sama innocent nya, sama-sama ngumpulin info soal monster juga, dan kayaknya sama-sama Hufflepuff juga.

Love and Monsters adalah satu film yang entertaining buat aku. Menghibur, hangat, sekaligus menegangkan. Film tentang usaha bertahan hidup yang fun dan nggak lupa menyisipkan hati di dalamnya. Suka!
 
Ada di NETFLIX