Review TV Series - WandaVision (2021)

by - April 15, 2021


I really really like this one. Khususnya buat episode pembuka dan episode kedua yang punya treatment berbeda dari gaya MCU kebanyakan. Ngeliatnya tuh unik dan refreshing. Memang bukan tipikalnya Marvel (in a good way), tapi justru aku suka banget malahan. Gaya sitkomnya emang ngasih nuansa baru buat yang udah ngikutin perjalanan MCU sejauh ini.

Mungkin nggak banyak orang notice satu poin ini, tapi aku ngerasa kalo WandaVision tuh serial yang sukses banget ngasih rasa campur aduk ke penontonnya. Oke, kemasannya boleh sitkom yang notabene bakal lucu dan menghibur, tapi semakin jauh masuk ke episode selanjutnya, malah aku ngeri sendiri jadinya. Banyak emosi dan perasaan yang tersimpan di balik sosok Wanda Maximoff. Kalo diperhatiin bener-bener bakalan bisa ke notice kok. Ada kesedihan dan kemarahan mendalam yang dipendam sama Wanda dan itu bikin serial ini menjelma jadi drama psikologis penguras emosi.
 


Bahkan aku ngeliat ada satu adegan serem yang sangat memorable. Kayaknya ada di episode 6 pas Halloween. Aku langsung ngeri sendiri ngeliatnya. Padahal tuh ya orang-orang di Twitter ngeliat ini lucu, tapi bagiku it's not funny. Sama sekali ngggak lucu karena itu tuh serem dan sedih, kalo dirasain pake hati.

Karena punya banyak layer, WandaVision termasuk produknya MCU yang punya karakterisasi kuat dan dalem. Aku nggak cuma ngeliat a superhero being a superhero, tapi aku beneran diyakinkan kalo salah satu karakter terkuatnya Marvel tuh ya cuma cewek biasa. Seorang manusia yang punya emosi dan hati.
 


Nggak cukup sampe situ aja karena sosok Wanda yang boleh dibilang punya kompleksitas masalah bisa dengan apik diperankan sama Elizabeth Olsen. Mimik dan ekspresi wajahnya mampu berbicara, ngeliatin kalo range emosinya Olsen tuh luas banget. Tektokannya sama Paul Bettany pun jos gandos. Kadang mengundang tawa tapi nggak malu-malu juga nunjukin betapa romantisnya mereka berdua. Hal itu bikin aku auto-rindu ketika episode akhirnya kelar.

Favoritku sih tetep 2 episode pertamanya. Ya boleh lah sampai episode 4. Buat episode pamungkas memang rasanya kurang menggigit dan kurang greget karena mungkin ini salah satu strategi Marvel biar penggemarnya terus ngehype dan penasaran. Meski resikonya adalah meninggalkan segudang pertanyaan, tapi nggak apa, karena itu penutup yang pas. Vision's word is really strong and heartwarming.
 
Ada di DISNEY+ HOTSTAR